s
f

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipis cing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis theme natoque

Follow Me
Image Alt

5 Tempat Wisata Alam Bandung dan Sekitarnya yang Bisa Bikin Kamu Fresh Lagi

5 Tempat Wisata Alam Bandung dan Sekitarnya yang Bisa Bikin Kamu Fresh Lagi

Dari yang mudah dikunjungi sampai yang ekstrem, inilah rekomendasi wisata alam Bandung dan sekitarnya!

Bandung bukan cuma kotanya yang menarik atau kulinernya yang menggoyang lidah saja. Tempat wisata alam Bandung dan sekitarnya juga ada banyak, dan kecantikannya akan bikin semua pengunjungnya terpesona! Dan bukan hanya dari yang jauh di luar kota, yang jaraknya hanya 1 jam dari pusat kota pun ada.

Kalau kamu ingin mencoba destinasi wisata di Bandung yang berbeda, mengunjungi tempat-tempat wisata alam Bandung perlu banget kamu coba. Beberapa di antaranya bisa kamu kunjungi dengan juga kok, jadi kamu bisa tenang melakukan perjalanan dengan pemandu yang sangat helpful.

1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Taman Hutan Raya ir. Djuanda atau yang sering disebut Tahura oleh warga lokal adalah salah satu tempat wisata alam Bandung yang wajib kamu kunjungi. Terletak di Dago Pakar, Tahura menyediakan kawasan hutan yang asri dan mudah dikunjungi, sehingga warga maupun wisatawan bisa menikmatinya.
Kamu bisa trekking sambil menikmati alam di sini, atau bahkan sekadar piknik di salah satu area terbuka yang ada. Pastikan bawa sampahmu dan jangan mengotori area Taman Hutan Raya, ya!

 

2. Tebing Keraton

Tebing Keraton sejatinya berada di dalam area Taman Hutan Raya, namun kamu harus trekking selama beberapa waktu untuk bisa mengunjunginya! Berdiri di atas tebing dengan pemandangan alam yang super keren, Tebing Keraton terkenal banget sebagai salah satu spot untuk menikmati sunrise di pagi hari.
Kalau kamu ingin mencoba sesekali trekking dan menikmati sunrise di Tebing Keraton, kamu bisa Hubungi admin areontrans.

3. Gunung Putri Lembang

Enggak sampai satu jam dari pusat kota, kamu bisa trekking naik ke atas dan melihat sunrise yang keren lho! Yup, karena lokasinya yang ada di Lembang, area trekking Gunung Putri memang bisa dengan mudah dicapai dari pusat kota – cuma 40 menit jika kondisi jalan lancar. Trekking untuk sampai ke area sunrise spot juga enggak terlalu jauh, cuma 30 menit dengan tingkat kesulitan mudah.
Bahkan bagi pemula sekalipun, kamu enggak akan kesulitan untuk bisa naik ke puncaknya dan melihat matahari terbit di sini! Kalau pergi beramai-ramai, apalagi dengan keluarga, kamu mungkin ingin mengikuti agar pengalamanmu lebih menyenangkan.

4. Bukit Moko

Bukit Moko adalah salah satu spot paling populer di Bandung untuk melihat sunset atau cahaya kota Bandung di malam hari dari ketinggian! Bisa dikunjungi dengan melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui Jalan Padasuka dan Jalan Cimenyan.
Sayangnya jalanan ke arah Bukit Moko tidak terlalu mudah dilalui karena cukup curam dan kondisi jalan di beberapa area dilaporkan tidak begitu bagus. Jadi pastikan kamu berhati-hati, ya! Bisa juga gunakan lokal yang sudah kenal jalanan Bandung seperti areontrans.

5. Hutan Kota Babakan Siliwangi

Nah, kalau kamu males berkendara jauh atau trekking jauh untuk menikmati alam, datang aja ke Hutan Kota Babakan Siliwangi. Terletak tak jauh dari kampus ITB, Hutan Kota Babakan Siliwangi punya jalur trekking yang berdiri “melayang” di atas tanah hutan sehingga kamu bisa berjalan kaki dengan nyaman.
Mencapai area hutan pun sangat mudah – pergi saja ke Jalan Dago, lalu belok kiri ke arah gerbang ITB, lalu belok kanan di pertigaan ujung jalan. Kamu bisa menemukan Hutan Kota Babakan Siliwangi di sebelah kiri jalan.

You don't have permission to register