Travelling Sama Mantan? Simak Tipsnya Biar Gak Baper!

Siapa juga yang gak suka liburan? Biasanya liburan udah dinanti-nanti dan direncakan dari jauh hari kan Gan? Tapi… apa daya, manusia hanya bisa berencana, sementara Tuhan yang menentukan. Ada-ada aja deh kejadian yang bikin rencana liburan Agan jadi kacau balau. Kayak yang baru aja ane alamin nih.

Singkat cerita, ane udah merencanakan liburan dari tahun lalu sama pacar (pacar ane, bukan pacar orang) dan beberapa teman. Tapi karena negara api menyerang, alias cekcok besar-besaran, berakhir sudah jalinan kasih ane dan pacar (iyeee udah jadi mantan sekarang). Lah terus gimana dengan rencana liburan ane? Tiket udah dipesan, hotel udah dibooking (kamarnya pisah kok Gan emoticon-Hammer2), beberapa biaya lainnya juga udah diperkirakan untuk dibagi dua ama dia. Iya… dia yang sudah meninggalkan ane.. *bakar menyan*

Kacau? Iya sih. Tapi bukan berarti batal liburan dong! Tentunya ane gak mau rugi lah! Ane punya tips and trick buat Agan yang (terpaksa banget) bakal menghabiskan liburan sama mantan. Cekidot!

1. Packing yang penting aja, kenangan gak usah dibawa

Karena tadinya mau pergi ama pacar, yang mana semua keperluan ane udah diurusin sama dia. Dari mulai beliin obat-obatan, keperluan mandi, sampai baju-baju yang perlu di bawa… Karena putus, ane musti siapin sendiri semuanya. Biar gak ada yang kelupaan, buat daftar barang-barang yang harus dibawa. Sesuaikan dengan itinerary, jadi Agan gak akan salah kostum, apalagi salah pakai alas kaki. Bisa berabe cuy! Jangan sampai Agan butuh sesuatu tapi gak bawa, sebisa mungkin meminimalisir meminjam barang mantan Gan!

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk packing:

  1. Nyusun bajunya digulung untuk menghemat tempat
  2. Bawa kantong kresek untuk berbagai keperluan
  3. Obat-obatan pribadi, obat patah hati sekalian
  4. Sepatu dan sendal masing-masing sepasang
  5. Pakaian dalam sesuaikan dengan jumlah hari
  6. Barang-barang dari mantan gak usah dibawa
  7. Gak usah sok-sokan ingetin mantan soal packing, ntar dia baper

2. Siapin uang tunai, pecahan kecil lebih baik

Namanya juga udah merencanakan liburan bareng, gak bisa dihindari ane dan mantan bakal ke tempat-tempat yang sama. Kemungkinan bakal jajan-jajan kan tuh Gan, nah kalau Agan udah nyiapin uang tunai dengan cukup, gak ada deh tuh saling pinjem-pinjeman duit, kalau dia mau nuker duit ke Agan juga bisa. Mantan apa bank tuhhhh….

3. Di pesawat ngapain dong?

Namanya juga pesen tiket bareng, mana udah milih kursi yang samping-sampingan. Niat mau sender-senderan malah jadi awkward karena udah jadi mantan. Tapi untung ane kemaren naik pesawat yang full service, jadi ada entertainmennya kayak TV Gan. Lumayan buat sok sibuk ama tontonan. Dan yang terpenting, dapet makan juga. Baper emang bikin laper. Sibuk makan aja deh ane. Soalnya mau tukeran kursi ga enak juga sama temen.

4. Bawa tongsis, hindari foto ama mantan

Liburan ama mantan, duhh mikir bakal foto-foto bareng, terus disimpen, makin baper lah nanti, kapan mau move on coba? Sebisa mungkin ane gak foto ama mantan, apalagi mminta tolong dia untuk fotoin ane. Jadi ane musti siap sedia tongsis, biar bisa mengabadikan liburan ane dengan baik dan benar.

5. Yang Penting tempatnya, bukan pergi dengan siapa

Terus terang, sebelum berangkat liburan hati ane diliputi rasa was-was, karena ane pikir suasana liburan ane bakalan gak enak banget akibat kehadiran sang mantan. Tapi setelah ane buang jauh-jauh pemikiran kayak gitu, ane juga berusaha mengesampingkan permasalahan personal antara ane dan dia, ternyata ane bisa menikmati liburan tuh. Tentu karena spot liburannya emang keren banget sih… Indonesia gitu loh… Jadi gak terlalu penting tuh pergi ama siapa, mau mantan sekalipun, kalau tempat liburannya keren banget sih gak akan jadi zonk lah. Nikmatin aja moment nya, jangan dilawan Gan!

Itulah Gan beberapa tips dari ane buat Agan yang (terpakasa banget) pergi travelling sama mantan. Semoga Agan dan mantan bisa tetap bersenang-senang ketika pergi liiburan bersama setelah menerapkan tips dari Ane. Kira-kira, Agan punya tips lain gak nih yang sekiranya bakal bermanfaat untuk Kaskuser baper di luar sana? Silahkan komengnya Gan, nanti Ane cendolin kalo sarannya epic.

Selamat liburan Gan!

Sumber : KASKUS